Kami adalah kumpulan generasi muda dalam suatu organisasi yang peduli akan politik di Indonesia

Our Mission

  • Edukasi Politik di Indonesia
  • Komunitas yang Membangun
  • Mengembangkan Networking
  • Meningkatkan Kualitas Diri

Our Vision

Visi organisasi Indonesia Berbicara adalah Menciptakan Ekosistem Bagi Anak Muda untuk berkontribusi di politk

Our Values

  • Integritas
  • Antusias
  • Kerjasama
  • Berkarakter

Organisasi kami akan terus menjadi dampak bagi anak-anak muda untuk tetap berkontribusi membangun Indonesia.

0 Events
0K Followers
0 Organization Partner

What We Do

Dalam organisasi ini, banyak hal yang kami lakukan Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet

Our Team

Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet Lorem Ipsum dolor sit amet

Agustinus Teras Narang

Penasihat

Dr. Agustin Teras Narang, SH (lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 Oktober 1955; umur 63 tahun) adalah Gubernur Kalimantan Tengah ke-12. Sebelum menjabat sebagai gubernur, ia dikenal sebagai politikus yang pernah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat. Ia menggantikan Sodjuangan Situmorang yang ditunjuk sebagai pejabat sementara Gubernur Kalimantan Tengah. Ia juga masih menjabat sebagai salah satu Teman Serikat Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan. Agustin Teras Narang juga pernah menjabat sebagai Ketua/Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) periode 2010-2015.

RC Eko Santoso Budianto

Penasihat

Eko Santoso Budianto merupakan eksekutif senior yang telah melanglang buana di bidang perbankan, keuangan, batu bara dan sektor publik. Sebelumnya, Eko pernah menjabat sebagai Deputi di Badan Pengusahan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Deputi di Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit, Presiden Direktur di PT. Berau Coal Energy, Tbk, dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Dimas Muhamad

Penasihat

Dimas Muhamad adalah seorang diplomat Indonesia yg kini juga ditugaskan menjadi juru bahasa Presiden RI. Pria yg lahir tanggal 16 April 1992 ini meraih gelar sarjana pada program studi HI di Universitas Katolik Parahyangan dan akan meneruskan pendidikannya di Harvard Kennedy School of Government. Dimas jg telah mempublikasikan lebih dari 20 tulisannya di berbagai media terkemuka seperti Jakarta Post, Jakarta Globe, Khmer Times, Vietnam Net, Koran Tempo dan Pikiran Rakyat. Diplomat yg sangat bangga terhadap Bandung sebagai kota kelahirannya ini jg terlibat dalam berbagai organisasi kepemudaan seperti Jakarta Young Diplomats Network, Indonesia Berbicara dan Foreign Policy Community Indonesia.

Alya Nurshabrina

Penasihat

Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 adalah presenter TV yang lulus dari jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung. Alya saat ini menempuh pendidikan magister Administrasi Bisnis di Swiss German University. Ia bersaing di Miss World 2018 dan menang di top 30. Alya sering mengikuti kompetisi nasional dan internasional.

Kevin Tan

Ketua Dewan Pembina

Kevin merupakan Founder dari Yayasan Indonesia Berbicara, sebuah organisasi yang didirikannya bersama teman-teman lintas kampus sejak 2015. Saat ini, Kevin adalah CEO dari PT. Mixist Palamarta Indonesia. Kevin percaya bahwa anak muda seharusnya bisa menjadi motor penggerak kemajuan bangsa melalui ekosistem politik yang ramah anak muda.

Anisa Indah Pratiwi

Dewan Pengawas

Anisa Indah Pratiwi saat ini bekerja di UNDP dibawah Divisi Innovative Financing Lab. Anisa berkomitmen menjadi advokat di bidang kebijakan publik dalam beberapa tahun ke depan. Di waktu senjangnya, Anisa suka joggin dan menonton Netflix.

Naura Nabila Harryanto

Dewan Pengawas

Naura Nabila Haryanto merupakan lulusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran yang tertarik dengan bidang pembangunan — khususnya partisipasi anak muda & perempuan dalam bidang pembangunan. Ia sekarang bekerja di Rutgers WPF Indonesia menangani program pendidikan gender melalui model pemberdayaan anak muda di 5 area di Indonesia.

Calvin Khoe

Dewan Pengawas

Calvin Khoe adalah seorang professional di bidang Hubungan Internasional. Calvin bekerja sebagai Associate Researcher di Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI). Di FPCI, Calvin berfokus kepada isu Kebijakan Luar Negeri Indonesia, ASEAN, Kebijakan Diaspora Indonesia, dan isu geo-politik. Dia juga bekerja langsung untuk Dr. Dino Patti Djalal, Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia untuk urusan penelitian kebijakan luar negeri dan program-program terkait.

Jovin Kurniawan

Dewan Pengawas

Jovin Kurniawan adalah seorang mahasiswa aktif Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, memiliki ketertarikan pada isu hukum tata negara dan politik. Jovin aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan Indonesia Berbicara sejak 2016.

Raihan Sujatmoko

Direktur Eksekutif

Muhammad Raihan Sujatmoko adalah seorang pemuda yang menggandrungi politik . Ia lulus dari Jurusan Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2017. Selama kuliah ia banyak terlibat dalam berbagai organisasi pemikiran politik dan pergerakan mahasiswa. Saat ini ia bekerja di sebuah media daring di Jakarta dan terkadang mengekspresikan perasaannya lewat musik rap di akun youtubenya, Brain Paxx.

Mia Fatimah

Direktur Pelaksana

Lorep ipsum dolor sit amet

Reynaldi Ikhsan

Direktur Keuangan

Lorep ipsum dolot sit amet

Muhammad Teguh Maulana

Anggota

Muhammad Teguh Maulana. Lulusan fakultas hukum Universitas Indonesia dengan fokus studi hukum lingkungan. Sejak kuliah aktif dalam berbagai organisasi intra dan ekstra kampus dalam bidang penelitian dan politik. Saat ini bekerja sebagai staff peneliti dan advokasi isu perburuhan di Indonesia for Global Justice (IGJ).

Maulana Wijaya

Anggota

Lorep ipsum dolor sit amet